5.9.08

menurut saya

Ramadhan telah tiba. banyak orang berlomba mengaji termasuk saya. banyak orang berlomba ibadah termasuk saya. banyak orang men-simbolkan bulan ini termasuk saya. kita butuh akselerasi katanya. sepakat sih. tapi akselerator jangan sampai menutup yang esensial. akselerator hanya sementara di mana tanggung jawab harus diberikan kembali kepada yang berwenang.
Orang gila hanya dianggap gila kalau ada orang waras. putih ada karena ada hitam. kejahatan ada karena kebaikan. kalau begitu siapa yang salah ketika ada penjahat? orang baik kah? saya punya teori kalau kejahatan dapat dilenyapkan selama-lamanya dengan menghilangkan kebajikan. ketika di dunia ini sudah tidak ada kebaikan maka praktis kejahatan juga akan hilang. orang gila dapat dihilangkan dengan melenyapkan orang waras.
Berpikir saja masih takut apalagi bertindak. padahal pikiran nakal itu tidak akan merugikan orang lain. salah saat masih dalam pikiran tidak akan menimbulkan bencana. bencana timbul ketika kita tidak lagi berpikir. ketika otak ini beku. ketika tindakan hanya berlandaskan filosofi ikut-ikutan. jadi mayat hidup saja.
Egois itu tidak baik. onani itu tidak baik. dunia ini akan berarti jika kita berbagi. dunia akan penuh warna ketika kita peduli. dunia akan menjadi dunia kalau ada manusianya.
Manusia punya kelebihan untuk membayangkan sesuatu dan untuk berempati. jadilah manusia bebas yang tidak terkekang dan tidak takut salah. 'salah' adalah kata-kata yang dibuat kaum pesimistis. yang dikeluarkan intelektual yang ragu-ragu.

baca tulisan kumplitnya...

blogger templates | Make Money Online